Pages

Sunday, May 17, 2015

Tak seburuk yang dibayangkan

Tak Seburuk yang anda Bayangkan Salam silaturrahmi. Saya ucapkan terimakasih atas pemberian cabe rawit dari kakanda Syaiful Bahri kemarin, jika diibaratkan sebuah makan malam maka kurang lengkap rasanya jika tanpa sambal, semoga dengan cabe tersebut kita bisa membuat sambal yg sangat lezat dan menambah nikmatnya hidangan. Amin Tak dapat saya pungkiri sejak terpilihnya kakanda Ainul burhan sebagai ketua Umum atau sejak pelantikan pengurus HMI Cabang Jember Komisariat Situbondo periode 2015-2016 pada tanggal 20 april 2015 sampai saat ini belum menampakkan kinerjannya. Bukan masalah ketua umum atau siapa tetapi kami segenap kepengurusan yang bertanggung jawab atas berjalannya roda organisasi HMI Situbondo pada saat ini. Kepengurusan kali ini mengalami kemunduran, tidak seperti jaman tempo dulu dan semacamnya itulah yang ada dipikiran para pengamat saat ini. iya memang benar adanya, dengan 4 alasan yang kakanda samapaikan kami tidak dapat mengelak atau membela diri karena semua itu adalah hasil dari pengamatan kakanda namun ada beberapa kejadian yang tidak diketahui oleh kakanda yang pertama : ada LK 1 di HMI Cabang Jember kata siapa kami tidak mengirim kader ? Ada 2 kader yang kami kirim yaitu pada saat LK 1 Komisariat KIP. Kedua: LKK cabang jember, kami selaku pengurus sudah melakukan pendampingan kepada beberapa kader agar mau mengukuti LKK di Cabang Jember, sehingga saudari yantin bersedia untuk mngikuti LKK di Jember. Pembuatan makalah akhirnya selesai juga, namun pada saat hari H saudari yantin tiba-tiba jatuh sakit dan tidak diberi izin oleh orang tuanya untuk mengikuti LKK di Jember, kami pun mngajak beberapa kader yang lain untuk bisa mengikuti LKK di cabang. Pasti ada pertanyaan bukan? Kemana para pengurus HMI-wati yang lain ? Apakah mereka tidak ingin mengikuti LKK?? Semua ingin pastinya. tetapi pada Saat itu kami persiapan ujian ( hanya alasan, begitu munkin pikiran kakanda pada saat membaca, namun semua ini nyata kakanda ) sempat berfikir jika saya belum mengikuti LKK ingin rasanya saya ikut LKK di cabang jember, rasa kecewa semua ada pada diri saya saat itu (eman) karena tidak 1 pun kader HMI wati yang bisa mengikuti LKK di cabang jember. saya rasakan itulah kelemahan saya sebagai ketua bidang PP yang tidak bisa mengakomodir dan meningkatkan motivasi HMI wati situbondo, saya sadar itu. Ketiga: untuk LK 2 berkali- kali ketua Umum memotivasi beberapa pengurus untuk mngikuti LK2 waktu itu di madura dan Makasar, sudah ada tapi lagi-lagi berbenturan dengan ujian, sehingga pengurus yang pada awalnya akan mengikuti LK 2 di madura mengurungkan niatnya untuk pergi. Mewakili diri saya pribadi (bukan untuk membela diri) sampai saat ini saya masih bersemangat untuk mengikuti LK2 hanya menunggu waktu yang pas untuk berangkat agar dapat izin dari orang tua (alasan lagi ? tidak kakanda, kakanda tentu tahu bagaimana kondisi HMI wati saat akan keluar kota, dengan begitu saya memutuskan untuk mngikuti LK2 di cabang jember saja). Keempat: masalah kebersihan komisariat, saat kekomisariat selalu kami sempatkan untuk bersih- bersih namun saya sadari semua itu tidak seperti yang kakanda harapkan. Kelima: minat baca yang kurang, itu semua disiasati kemarin oleh ketua umum dengan membaca sambil bermain. Saya pribadi masih sangat kurang dalam membaca,tetapi saat ini saya membaca buku dengan judul "teori-teori psikologi" halaman 20. Di komisariat sepi diskusi adanya santai-santai dan semacamnya. Benar sekali tapi sedikit demi sedikit sudah berubah. kami faham semua kritikan yang kakanda sampaikan untuk mengembangkan dan memperbaiki jalannya organisasi, kami tidaklah sempurna ( alasankah?? ) Tapi kami berusaha untuk melakukan semuanya semaksimal munkin. Saya ucapkan terimakasih kepada kakanda yang telah rela mengorbankan waktunya untuk selalu memantau gerak langkah kami dalam menjalankan organisasi. YAKUSA masakin Sadarlah kewajiban mulya. Salam.........

0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment