Pages

Thursday, May 14, 2015

Saat Myta Bicara



Ulfiah Sasmita,Ketum Kohati Situbondo 2013/2014
Mungkin saya tidak seperti dulu lagi, saya lebih fokus pada persoalan pribadi saya. Saya sadar bahwa saya masih kurang bisa menyelesaikan amanah yang HMI Situbondo berikan kepada saya.Rasa bersalah, rasa menyesal ada dalam diri saya. Akan tetapi saya juga punya alasan dan hak untuk itu semua.
Dulu komisariat adalah rumah ke dua bagi saya, semua waktu dan kegiatan saya lebih banyak saya lakukan di komisariat. Bahagia rasanya berada di komisariat, kita bisa berdiskusi, kita bisa bercanda, tukar pikiran, bermain, bernyanyi dan banyak hal lagi yang bisa saya lakukan di komisariat.  Akan tetapi, benar kata saudara kita mantan ketua umum periode 2013-2014, bahwa semua hal tersebut sudah tidak kita jumpai di komisariat. Beberapa kali saya ke komisariat, namun di komisariat hampir tidak pernah ada orang sama sekali. Padahal dulu, setiap hari komisariat pasti ramai dengan canda tawa teman-teman, ramai dengan diskusi dan sedikit  perdebatan-perdebatan kecil dari setiap kader. Tapi sekarang semuanya sirna.
Mungkin saya sudah tidak se profesional dulu, mungkin saya juga tidak sehebat kalian, tapi dulu saya bisa menciptakan suasana yang nyaman bersama kader-kader HMI-wan dan HMI-Wati. Bahkan, hampir semua kader HMI situbondo mengenal dan akrab dengan saya. Persoalan pribadi, persoalan komisariat, tidak sedikit yang mengeluh kepada saya. Ada salah satu kader yang sampai saat ini masih berkomunikasi dengan saya, kader tersebut bilang bahwa sekarang dia tidak merasa nyaman berada di komisariat, karena anak-anak dikomisariat semuanya napsi-napsi. Jarang ada komuniksi dan interaksi sesama kader, bahkan dia juga merasa keberadaannya tidak diakui di komisariat.
Padahal saya mengagungkan HMI itu karna kekompakannya, karna solidaritasnya, karna kekeluargaannya, tapi sekarang semua itu mulai berkurang, bukan hanya berkurang, malahan semua itu sudah hilang di telan jaman.
Harapan saya untuk HMI situbondo pada periode kepengurusan saat ini, bisa menciptakan suasana yang nyaman di komisariat, lebih menciptakan kekompakan, solidaritas, dan rasa kekeluargaan  pada kader-kadernya. Sangat beda jauh, dari kepengurusan yang dulu. Mungkin kepengurusan periode 2012-2013 lebih baik dari kepengurusan periode 2013-2014. Tapi sekarang bukan lebih baik, malah lebih buruk.
Saya ingin berpesan kepada teman-teman yang sudah menjabat jadi BEM di kampus universitas Abdurrahman saleh, kalau kalian harus ingat, sebelum kalian berada di BEM seperti sekarang, ada HMI yang selalu mendukung kalian. Ada HMI yang selalu memberi motivasi kepada kalin. Jangan karna kalian sudah bejaya di BEM, kalian lupa akan jasa HMI, kalian sibuk dengan urusan di BEM. Utamakan HMI yang sudah berjuang untuk kalian, jangan kalian tinggalkan dan sia-siakan HMI.
Untuk kohati, saya juga belum mendengar kegiatan-kegiatannya untuk sekarang. Mungkin yang saya dengar hanya hataman al-qur’an yang diadakan setiap hari jum’at. Saya berharap ada kegiatan-kegiatan lain untuk lebih mempererat hubungan HMI-wati yang satu dengan yang lain.
Mungkin kalian akan meremehkan saran dan kritik saya, karna saya sendiri masih belum bisa mengemban amanah untuk berada di Cabang. Tapi ketahuilah, meskipun saya tidak berada di Cabang, kemarin setiap ada kegiatan di HMI Situbondo, saya selalu menyempatkan diri untuk hadir. Tetapi karna kesibukan saya bekerja, saya kurang aktif untuk itu semua. Akan tetapi, saya selalu berharap, HMI situbondo ini lebih baik, dan baik lagi ke depannya. Saya akan membantu semampu saya untuk membangkitkan HMI situbondo seperti dulu lagi.
Ayo kita bersama-sama membangkitkan HMI situbondo. Kapan kita akan mempunyai cabang sendiri kalau HMI situbondo sekarang lebih lemah dibandingkan HMI situbondo kemarin..? Kanda, dinda, ingat tujuan utama HMI. Ingatlah saat kita dulu masih menjadi kader. Bukannya kita mempunyai impian untuk mengembangkan HMI lebih besar lagi. Jangan kita lupa akan tujuan itu setelah kita berhasil dalam kepentingan kita sendiri.
HMI Situbondo.. Jaya..
Ulfiah Sasmita
Kader HMI Sitibondo

1 komentar:



  1. https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWMkJvbFpZejBQZWM/view?usp=drivesdk


    Salam


    Kepada:

     

    Redaksi para akademik


    Per: Beberapa Hadis Sahih Bukhari dan Muslim yang Disembunyikan


    Bagi tujuan kajian dan renungan. Diambil dari: almawaddah. info

    Selamat hari raya, maaf zahir dan batin. 


    Daripada Pencinta Islam rahmatan lil Alamin wa afwan. 

    ReplyDelete
:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer