Pages

Monday, August 18, 2014

Upacara Unik Peringati Kemerdekaan

Dokumentasi Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2014
Sesuatu yang unik dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Situbondo dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.

Panarukan.-Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Situbondo melakukan Upacara di Tengah laut Situbondo tepatnya di Pantai Pathek yang merupakan salah satu tempat wisata Favorit di Kabupaten Situbondo.Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang Mahasiswa dan Masyarakat di sekitar pantai Pathek Situbondo.Uniknya, para peserta dan petugas upacara mengenakan pakaian ala santri yaitu  dengan sampir sarung.
"Selain bertujuan untuk mengenalkan Biota Laut, kami juga bagian dari masyarakat Situbondo yang identik dengan Santri, makanya kami Menggunakan sarung," Terang khalili mustaqim yang saat itu bertugas sebagai Pembaca Do'a.
Kegiatan ini merupakan bentuk rencana tindak lanjut dari diskusi pada tanggal 16 Agustus 2014 yang mencari konsep upacara yang unik dan bisa mengenalkan daerah Situbondo ke dunia luar. Akhirnya disepakati dengan melakukan upacara di tengah laut. Tujuannya adalah untuk mengenalkan Pantai Situbondo yang keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain.

0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment