Pages

Wednesday, February 5, 2014

Bakti Sosial HMI Situbondo Untuk Korban Banjir Situbondo

Situbondo.-Dimulai dari jam 08.00 wib tanggal 01 Pebruari 2014 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Situbondo melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir di Kec. Mlandingan, Bungatan dan daerah sekitar situbondo. Menurut informansi yang di himpun oleh beberapa kader HMI bahwa sejak jum’at sore hingga sabtu hujan yang turun dengan deras mengakibatkan kelumpuhan Arus Lalu Lintas terutama di daerah Pasir Putih Bungatan. "Selain air yang menggenang, juga tanah yang dari atas gunung turun ketengah jalan (longsor)",Terang Zainul yang baru datang mensurvey ke lokasi bencana.Jalanpun mulai rusak di sekitar genangan air karena berlubang.
            Peristiwa yang melanda kabupaten situbondo ini sangat berimbas terhadap aktifitas jalur lalu lintas Pantura yang melalui kabupaten situbondo. Meskipun tidak secara langsung melumpuhkan secara total aktifitas warga, genangan air ini juga mengganggu warga yang berada di daerah sekitarnya dan terpaksa tidak bisa bekerja karena disibukkan dengan Penyelamatan perabotan-perabotan rumah tangga dan antisipasi banjir susulan.
            Beberapa hari setelah banjir dan longsor di beberapa daerah di Kecamatan Mlandingan dan Bungatan di susul pula dengan Banjir di Landangan,Kendit, Paowan,Tanjung Kamal, dan beberapa Daerah lain di Situbondo yang tentu saja bencana tersebut sudah pasti meresahkan dan mengganggu aktifitas warga.
            Dalam rangka membantu korban banjir dan longsor, HMI bersama Organisasi pemuda dari Curah Jeru Tengah yang di koordinatori oleh saudara Abeil Zhein Ali melakukan penggalangan dana di tiga titik yakni Lampu Merah Alun-alun, Lampu Merah Elisabeth dan Lampu Merah Cappore. “Alhamdulillah terkumpul dana dari masyarakat dan sudah  dibelanjakan bahan – bahan kebutuhan sehari-hari seperti air, makanan dan obat nyamuk, Karena disaat  musim  hujan banyak terjadi  genangan-genangan air mengakibatkan banyak  nyamuk,maka kami memberikan bantuan berupa obat nyamuk”,terang Syaiful Bahri saat di wawancarai oleh tim.
            Untuk dua Daerah Lokasi Banjir (Mlandingan dan Bungatan) pendistribusian logistik sudah dilakukan pada hari selasa 04 Pebruari 2014 tepatnya di desa Mlandingan Wetan dan di terima langsung oleh kepala desa Mlandingan Wetan Bapak Suwarno. Hadir pula Ketua RT Mlandingan Wetan Hayadi.” Bantuan HMI ini telah meringankan beban warga Mlandingan Wetan, Terimakasih banyak adek-adek,”Ungkap Kepala Desa Mlandingan Wetan.
Karena dana yang terkumpul sedikit,tidak semua daerah terbantu. Pada hari ini Rabu (05/02/2014) sebanyak 40 logistik di kirimkan ke lokasi bencana banjir di desa Tanjung Kamal. Di Lokasi Banjir,Teman-teman HMI di terima langsung oleh Kepala Dusun Tanjung kamal bapak Sunadi.”Arus air sangat Deras, 8 Rumah rusak total dan 58 warga yang terkena banjir  tepatnya di 3 RT Dusun Tanjung Kamal” Terang Ketua Dusun yang baru 7 hari di angkat.
Setelah melakukan bakti Sosial dengan turun langsung ke rumah warga satu persatu, selanjutnya rombongan HMI menuju ke rumah kepala Desa. Namun tidak bertemu dengan kepala desa karena ada agenda di luar. Akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan pulang ke Situbondo.

0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment