Pages

Tuesday, January 7, 2014

Pemilu Raya BEM Fakultas PGSD UNARS Situbondo Tahun 2014

Unars.com-Rutinitas kegiatan mahasiswa dalam rangka mempersiapkan diri untuk bermasyarakat adalah dengan bersimulasi dalam kegiatan Pemilu Raya Kampus untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden atau Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa( BEM). BEM merupakan organisasi tertinggi mahasiswa di tingkat Perguruan Tinggi. Fungsi dan Tugas BEM adalah sebagai eksekutor di tingkat mahasiswa sehingga menjadi ajang pembelajaran politik di kampus.
Begitu juga di Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS) Situbondo. Dimulai sejak tanggal 04 – 08 Januari 2014 berlangsung pemilu raya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Pemilu tersebut diikuti oleh 4 orang kandidat Yaitu saudara Nala ( Semester 5), Andi ( Semester 5), Abeil (Semester 3) dan Miftah ( Semester 3). Keempat calon kandidat tersebut akan dipilih oleh 1000 orang Mahasiswa aktif fakultas PGSD dari semester 1 – 7.
“Alhamdulilah Pemilu Raya berjalan cukup lancar”, Ungkap Panitia Pemilu Raya BEMFA PGSD saat dikonfirmasi oleh TIM REDAKSI. Proses pemilihan berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak hari sabtu - rabu. Perhitungan dilakukan pada hari terakhir dengan perolehan suara, saudara Nala (90 suara), Andi (118 Suara), Abeil (77 Suara) dan Miftah (275 Suara). Jadi Perolehan suara tertinggi diraih oleh saudara Miftah. Namun demikian suara tidak sah juga cukup tinggi yaitu sebesar 173 suara dan Mahasiswa yang tidak memilih ( GOLPUT) lebih besar dari suara tidak sah yaitu 344 orang.
Hal ini perlu menjadi bahan Evaluasi terhadap pemilu raya selanjutnya ketika menilik tingkat GOLPUT mahasiswa yang mencapai 34% dari total 1000 orang pemilih jurusan PGSD. Ketika dikonfirmasi oleh tim redaksi kandidat terpilih mempunyai Visi yang cukup menarik, Yaitu mewujudkan BEM yang Mandiri, Aspiratif, Berkualitas, Unggul dan Better in ever way. Menurut saudara Miftah langkah terdekat yang akan dia lakukan adalah akan membangun kepengurusan terlebih dahulu sebelum membentuk program kerja selama 1 periode ke depan. “Harapan saya adalah para rekan-rekan kandidat yang lain bersedia untuk bekerja sama dalam membangun fakultas PGSD kedepan”, Ungkap Miftha saat selesai perhitungan suara.

3 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer