Pages

Monday, December 30, 2013

(MISSION HMI)

“Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah sunhanahu wata’ala”.
Manusia merupakan makhluk sempurna yang di ciptakan tuhan yang di karuniakan akal dan fikiran. Bedah dengan makhluk yang lain semisal hewan, kalu hewan tidak di karuniakan oleh Allah akal dan fikiran tetapi diberikan insting, yang dimana insting tersebut di gunakan hewan itu untuk bertahan hidup. Kalu perinsip RIMBAH siapa yang paling kuat diala yang menjadi penguasa. Kalau dilihat dari fisik manusia dan hewan hampir ada kesamaan, yaitu makan, minum, berkembang biak, dan mati.
Kalau bicara manusia sebagai insan, manusia merupakan khalifah dibumi dengan dibekali oleh tuahan akal dan fikiran sama dengan apa yang saya jelasin tentang manusia di atas, tetapi insan pengartiannya lebih mendalam lagi soal apa si manusia itu. Kalu insan lebih condong kepada rohani dan biologisnya. Kalu di lihat dari biologis manusia di bedakan secara fisiknya, kalu di lahat dari rohaninya manusia di bedakan secara kepercayaannya.
Manusia secara biologis akan menciptakan suatu hubungan antara manusia dengan manusia lain, dan manusia dengan apa yang ada di alam sekitar. Manusia yang di berikan kesempurnaan dengan  tuhan akan selalu berusaha mencari tau apa yang harus di capai sehingga manusia mendapatkan kepuasan tersendiri, dalam pencarian-pencarian itu banyak hal yang di lakuakn manusia semisal.”pendidikan dll, sxehingga manusia mempunyai ilmu pengetahuan yang menjadikan manusia menjadi pandai. Dari kepandaian tersebut manusia dapat menciptakan berbagai macam yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidupnya. Dari ciptaan tersebut manusia dengan manusia lain akan seling membutuhkan semisal.” Antara atasan dan bawahan.’’ Sehingga hal tersebut akan menciptakan saling membutuhkan yang akan melahirkan kemakmuran yang di landasi oleh nilai-nilai luhur sehingga ada keharmonisan antra manusia satu dengan lainnya, hal itu di lihat dari biologisnya.
Kalu manusia di lihat dari rohaninya, manusia sangatla haus kepercayaan atau mencari keyakinan terbukti di negara kita sendri banyak berbagai keyakinan semisal di lihat dari agama seperti,’ Agama islam, Agama keristen, Agama konghucu, Agama budah. Dari banyaknya keyakinan it akan menimbulkan perinsip yang beda pula antara manusia satu dengan lainnya dan Tuhannya. Dari perbedaan tersebut terciptala hubungan yang selaras atau harmonis sehingga manusia mengetahui jati dirinya. Kesempurnaan manusia di siratkan oleh tuhan di dalam al-qura’n surat At-Tin: 4
“ sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.
KESIMPULAN dari pembahasan di atsa sebagai berikut:
Manusia di ciptakan oleh tuhan dengan sempurna berbeda dengan ciptaan tuhan yang lain, dari kesempurnaan tersebut manusia dapat menciptakan yang dapat mengharmoniskan kelangsungan hidupnya antra manusia satu dengan lainnya. Sehingga manusia dapat menemukan jati dirinya dengan tuhannya.
Keritik dan saran saya harapkan untuk memperbaiki coretan-coretan di atas.
                                                                                                                 By; IDRIS ABDUL HAKIM

0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment