Pages

Thursday, December 19, 2013

ANGIN SEGAR HMI SITUBONDO

Situbondo.-Masa baru untuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Situbondo dengan dilantiknya Kepengurusan periode 2013-2014 yang di Kapteni Langsung oleh Saudara Syaiful Bahri pada tanggal 19 Desember 2013. Dia adalah Mahasiswa Aktif jurusan Pendidikan Matematika Semester IX di STKIP PGRI Situbondo. Jenjang karirnya di HMI dimulai dari jabatan sebagai Wakil Sekretaris Umum Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (Wasekum PTKP) pada kepengurusan Periode 2012-2013 dibawah pimpinan saudara Sainur Rasyid.”Kepengurusan kami yang sekarang melanjutkan kepengurusan yang kemarin, kalau yang kemarin dalam  masa penataan Internal kalau yang sekarang tinggal melanjutkan perjuangan rekan-rekan di kepengurusan sebelumnya”, Terang Syaiful bahri saat diwawancarai pasca prosesi pelantikan yang bertempat di Gedung Aula Veteran Situbondo.
Hadir pula dalam acara tersebut beberapa orang undangan diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jember, HMI Cabang Probolinggo, HMI Cabang Bondowoso, HMI Komisariat dibawah Lingkungan Cabang Jember, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Situbondo, Pemuda Panca Marga (PPM), Veteran Situbondo , Organisasi Masyarakat (Situbondo) dan beberapa Media Cetak ataupun elektronik.
Sebelum prosesi pelantikan dimulai, acara diisi sambutan oleh Komandan Veteran Situbondo APM. Supriyono. Beliau memberikan beberapa pesan terhadap Generasi Muda khususnya Mahasiswa yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Situbondo agar tidak melupakan Sejarah perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam usaha meraih kemerdekaan Tanah Air Tercinta Indonesia. “ Kita bisa menikmati Kemerdekaan hari ini tidak lain Atas berkat Tuhan Yang Maha Kuasa dan Juga Atas Perjuangan para pejuang kita yang bermandikan darah berperang melawan penjajah, Maka dari itu pesan saya terhadap para pemuda khususnya Kader HMI Situbondo,Jangan pernah Lupakan Sejarah (Jaasmeeraaaaaah) Merdeka…..merdeka……..merdeka !!!!”,Ungkap Komandan Veteran APM. Supriyono dengan Penuh semangat perjuangan dan tepuk tangan hadirin.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dari Ketua Umum Demisioner kepada Ketua Umum terpilih disaksikan sebanyak 84 orang kader dan undangan. Ketua umum demisioner juga menitipkan pesan kepada pengurus yang baru agar tetap menjaga Solidaritas dan Loyalitas karena HMI tidak bisa memberikan apa-apa tetapi apa yang bisa diberikan seorang kader kepada HMI.
Ketua umum terpilih dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kepengurusan HMI Saat ini tidak hanya focus di Dunia Kampus / Mahasiswa tetapi juga akan aktif mengadvokasi masyarakat untuk mendapatkan hak-hak dasarnya karena mahasiswa selain sebagai insane Akademis, juga mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridho’i Allah S.W.T.
Selesai Ceremonial, acara dilanjutkan dengan Stadium General yang membahas tema berjudul  “Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan perspektif Islam” dengan Narasumber Kanda Wahyu Kurniawan (Wahyu Aves).Menurutnya, Pemimpin yang Ideal harus mempunyai Kemampuan PLOC (Planning, Leadership, Organizing dan Controling). Jika Keempat persyaratan tersebut bisa dipenuhi, maka Tujuan dari sebuah Organisasi akan terwujud sesuai dengan yang di cita – citakan. Kepemimpinan yang Ideal dalam Perspektif islam adalah kepemimpinan yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad S.A.W. Dia adalah pemimpin terbaik sepanjang Zaman karena beliau telah mampu menerapkan PLOC dengan sangat sempurna.(SB/HS)

1 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer