Pages

Monday, October 21, 2013

Staf Ahli Akbar Tanjung berkunjung ke Situbondo

Hmisitubondo.com – Tampak sekali suasana wajah yang ceria penuh kebahagiaan. Apa sebenarnya yang membuat mereka berwajah ceria ??
Hari itu tanggal 20 Oktober 2013 adalah pertemuan yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Lima orang pengurus HMI Situbondo mendapatkan kesempatan bertemu dan Ngobrol langsung dengan kanda Nasir (Staf Ahli Akbar Tanjung). Meskipun dengan perjuangan yang cukup melelahkan karna tidak tidur semalaman, teman-teman pengurus HMI Situbondo merasa sangat puas ketika bertemu langsung dengan kanda Nasir..
Informasi sebelumnya yang diperoleh oleh teman-teman Pengurus HMI Situbondo adalah bahwa Kanda Akbar Tanjung akan berkunjung ke Situbondo untuk memberikan Kuliah Umum di Pondok Pesantren Salafiyyah Syafi’iyah Sukorejo. Informasi tersebut diperoleh pada malam hari tanggal 18 Oktober 2013 yang bersumber dari teman- teman HMI Probolinggo. Dengan sesegera mungkin teman- teman pengurus HMI Situbondo mencari kebenaran Informasi tersebut. Beberapa orang Alumni coba ditanyakan tentang adanya Informasi tersebut, namun tidak satu orangpun yang mengetahui tentang informasi tersebut.  Tidak berhenti disini, Teman-teman Pengurus kemudian mencoba mencari Informasi di daerah sekitar PP Sal Saf Sukorejo, namun juga tidak mendapatkan Informasi yang memuaskan. Sumber – sumber Informasi yang ditanyakan oleh teman-teman pengurus masih meragukan.
Pada pagi hari tanggal 19 Oktober 2013, teman-teman pengurus sudah nekad mau secara langsung datang ke Sukoejo untuk mencari kebenaran Informasi tersebut. Namun sebelum berangkat, ada telefon dari Mantan Ketua Umum Cabang Jember periode 2009-2011 kanda Taufik, Dia minta bantuan untuk mencarikan karangan Bunga pesanan Kanda Arif Rosyid (Ketum PB HMI Periode 2013-2015) dan Endah (Ketum PB KOHATI Periode 2013-2015). Disela-sela perbincangannya di telefon dicoba ditanyakan tentang rencana kedatangan Kanda Akbar tanjung ke Situbondo. Kanda taufik membenarkan informasi tersebut. Menurutnya bahwa Kanda akbar tanjung akan ke Sukorejo kemudian dari Sukorejo akan langsung bertolak ke Pesta pernikahan Kanda Hilman di GOR Baluran Situbondo.
Setelah selesai mengantarkan pesanan Karangan bunga ke GOR Baluran, teman-teman kemudian disambungkan dengan Pengurus PB HMI yang saat itu berada di GOR Baluran membantu mempersiapkan pesta pernikahan kanda Hilman. Cukup banyak Diskusi dengan pengurus PB HMI dan sempat makan bersama. Selain itu, Teman – teman HMI Situbondo dikenalkan dengan beberapa orang Alumni yang hadir dalam pesta pernikahan Kanda Hilman. Diantaranya alumni yang hadir dalam pesta pernikahan tersebut adalah Alumni Jogjakarta, Mataram, Jakarta dan alumni Situbondo juga cukup banyak yang hadir. Teman – teman HMI Situbondo juga dipertemukan dengan kanda Rico pengarang buku perjuangan Lafran Pane dan sempat foto-foto bareng. Tidak ketinggalan Nomor teleponnya juga diminta biar ketika butuh sesuatu bisa dihubungi.
Ada salah satu Alumni mengatakan bahwa HMI Situbondo sedang dicari Kanda Nasir (Staf Ahlinya Akbar Tanjung), ”HMI Situbondo sejak tadi dicari pak nasir, sekarang dia ada di Hotel Rosali, Coba kesana” Pinta Alumni tersebut. Namun setelah teman-teman pengurus segera menuju Rosali, Kanda Sultan ( Mantan Bendum PB HMI) datang ke GOR dan mengatakan bahwa kanda nasir sudah Istirahat dan akan pulang nanti Subuh.”Adinda Nanti Subuh saja kalau ingin bertemu dengan beliau ya”Terang kanda Sultan.
Seusai Acara pernikahan Kanda Hilman, teman-teman langsung balik ke Sekretariat. Di Sekretariat teman-teman mempersiapkan tempat untuk besoknya digu
nakan sebagai tempat kajian yang akan di hadiri Pengurus PB HMI. Selain itu ada juga yang mempersiapkan membuat surat untuk di berikan kepada Kanda Nasir. Sekitar jam 02.30 WIB, Tiga orang penguru yang masih belum tidur langsung menuju hotel Rosali untuk menemui kanda Nasir. Namun sesampainya di hotel Rosali, semua penghuni masih Tidur. Tiga orang pengurus yang ada di rosali ijin kepada satpam untuk masuk ke dalam hotel. Merekapun mengizinkan masuk. Setelah bertemu dengan resepsionis, ditanyakan tentang nama-nama orang yang Menginap malam ini,ternyata tidak ada yang bernama Nasir. Namun dengan penuh keyakinan, teman-teman masih tetap menunggu hingga ada orang yang keluar dari dalam hotel. Karena tidak mengetahui seperti apa cirri-ciri orangnya, muncul ide agar diketahui, Gordon HMI di pakai. Ternyata benar, Dua orang keluar dari Hotel, ketika melihat teman – teman terutama yang memakai Gordon HMI, diapun langsung menyapa dan memberikan salam hangat kepada teman-teman.
Teman-teman langsung menyambutnya dengan suka gembira.Perbincanganpun menjadi hangat. Beliau menceritakan tentang bagaimana prosesnya dulu ketika masih menjadi kader HMI. Tidak lupa pula beliau memberikan Motivasi yang membangun kepada teman – teman pengurus Situbondo untuk lebih giat lagi berproses di HMI. Karna HMI adalah lading ntuk berproses. Maka harus

2 komentar:

  1. Semangat terus HMI Situbondo

    ReplyDelete
  2. sip,, tetap jaga setabilitas kepngurusan..
    (h)

    ReplyDelete
:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer