Pages

Saturday, February 5, 2011

Desak Pengesahan APBD, HMI Situbondo Gelar Aksi Teatrikal

ImageSitubondo (jurnalbesuki.com) - Aksi demo turun ke jalan yang dilakukan oleh  sejumlah  elemen masyarakat Situbondo,   yang menuntut serta  mendesak  agar DPRD  segera mengesahkan  APBD Kabupaten Situbondo  tahun 2011 terus berlanjut, namun kali ini aksi demo dengan cara turun ke jalan dilakukan puluhan massa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Situbondo, Sabtu (5/2).
 
Bahkan, sebagai bentuk dan   ungkapan  rasa keprihatinan dengan  lambannya pengesahan APBD  Kabupaten Situbondo tahun 2011, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin, puluhan anggota HMI Cabang Situbondo melakukan  aksi teatrikal di simpang empat Alun-alun Kota Situbondo, tepatnya    melakukan aksi teatrikal  didepan Pos Lantas Polres Situbondo.

Dalam kesempatan itu puluhan anggota HMI Situbondo membuat  drama kecil  dengan cerita salah seorang rakyat kecil yang duduk  menjadi pengemis, sedangkan diatasnya ada APBD dengan posisi disamping kiri tergambar sebagai anggota   DPRD atau para wakil rakyat dengan kondisi memegang tambang,  sedangkan disamping kanan tergambar sebagai sosok seorang kyai yang juga  memegang tambang.

“Teatrikal   ini sebagai bentuk aksi keprihatinan kami sebagai warga Situbondo, dengan terjadinya  tarik ulurnya pengesahan APBD Situbondo untuk tahun 2011. Sebab, lambannya para wakil rakyat untuk mengesahkan APBD. Itu mengakibatkan banyak korban, terutama kalangan  rakyat kecil, ” terang Andi, ketua HMI Cabang Situbondo, kemarin.

Andi berharap kepada para anggota DPRD Kabupaten Situbondo, agar lebih  mengutamakan hati nurani dalam membuat kebijakan, dan jangan  hanya mementingkan dirinya sendiri dan kelompoknya dalam membuat kebijakan. “Karena itulah, saya berharap kepada  DPRD  segera mengesahkan APBD 2011, dengan cara menanggalkan semua  kepentingan kelompoknya, karena  lambannya pengesahan APBD Situbondo itu berdampak besar terhadap rakyat kecil. Selain itu, lambannya pengesahan APBD juga berdampak pada lambannya pembangunan di Kabupaten Situbondo,” beber Andi.

Pantauan jurnalbesuki, sebelum melakukan aksi teatrikal di perempatan utara Alun-alun Kota Situbondo, puluhan anggota HMI Situbondo melakukan aksi long march dengan cara mengelilingi Alun-alun Kota, sembari melakukan orasi dan membentangkan poster kecaman yang ditujukan langsung kepada DPRD Situbondo. Praktis aksi teatrikal anggota HMI Situbondo it,  langsung mendapat perhatian dari pengguna jalan yang sedang melintas dijalur tersebut.(ari/Jb1) 
(Jurnal besuki)

0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment