Pages

Wednesday, June 11, 2014

Debat Pilpres Mahasiswa Situbondo.


Debat memanas saat peserta saling adu Argumen
Berlangsung seru : Puluhan mahasiswa melakukan debat di alun-alun Situbondo rabu malam kemarin (11/6).

Situbondo – Semarak debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang melibatkan pasangan Prabowo-Hatta dengan Jokowi-Jusuf Kalla di sesi pertama tidak hanya dilakukan di Balai Sarbini Jakarta beberapa hari yang lalu, akan tetapi hal tersebut juga dilakukan oleh para pendukung dua kandidat tersebut di  daerah. Seperti yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang ada di Situbondo ini misalnya. Bertempat di alun-alun Situbondo Rabu malam kemarin (11/6), mereka melakukan debat antar pendukung dari kedua kubu tersebut yang dikemas dengan  diskusi yang dipandu oleh seorang moderator.
Gayuh, 24,salah seorang mahasiswa pendukung Jokowi mengatakan, sosok Jokowilah yang saat ini dibutuhkan oleh rakyat Indonesia, karena Jokowi dinilai sebagai sosok pemimpin yang sederhana,”Jokowi merupakan representasi dari rakyat kecil.”ujar mahasiswa STKIP tersebut.
Selain itu, Gayuh menambahkan, bahwa visi dan misi yang di tawarkan oleh jokowi sangat bagus. Seperti konsep Tol laut yang sudah sering dikatakan oleh Jokowi saat berkampanye.”Intinya Jokowi itu akan mengembangkan sektor maritim,” tegas Gayuh.
Sementara itu, dari kubu Prabowo mengatakan, bahwa sudah saatnya bangsa ini dipimpin oleh seorang yang tegas, pemberani, dan hal tersebut ada di Prabowo.”Prabowo merupakan pemimpin yang tegas, dan sudah saatnya Indonesia menjadi macan asia lagi,” ujar Sultan Anshori.
Sultan juga menambahkan, bahwa sosok Prabowo merupakan renkarnasi dari bapak proklamator Indonesia, Sukarno yang dapat dilihat dari kepiawainnya dalam berorasi.”Pidato Prabowo sangat menggugah semangat nasionalisme, dan rakyat sudah merindukan pemimpin yang seperti itu,” ujar mahasiswa semester akhir ini.
Dalam debat tersebut, masing-masing pendukung diberi kesepatan untuk menyampaikan visi dan misi layaknya seperti capres dan cawapres yang didukungnya. Dan hal tersebut berlangsung sangat seru karena mereka saling mengunggulkan jagoan mereka untuk menjadi pemimpin di negara ini.
Syaiful Bahri, 24, selaku penggagas acara tersebut mengungkapkan, bahwa tujuan di gelarnya diskusi atau debat tersebut tidak lain hanya untuk membuktikan bahwa pemuda yang ada di Situbondo peduli terhadap pesta demokrasi yang ada  di negara Indonesia.”Kegiatan ini merupakan media bagi temen-temen mahasiswa yang mendukung salah satu capres dan cawapres untuk menyalurkan semangat dukungan  kepada jagoan mereka yang akan bertarung di Pilres 9 Juli mendatang. Selain itu acara tidak hanya berhenti sampai disini, akan tetapi dilanjutkan dengan berbagai kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan segala bentuk partisipasi pemuda khususnya mahasiswa” ucap Pria asal Banyuputih tersebut.
Acara yang di mulai pukul 19.00 tersebut, di ikuti sekitar 35 orang mahasiswa yang terdiri dari bebagai perguruan tinggi di Situbondo, seperti UNARS, STKIP PGRI Situbondo dan IAII Sukerejo Situbondo.(Suthe/kpp/stbd)


0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment