Pages

Saturday, February 16, 2013

Situbondo Cerdas

HMI Situbondo - Kabar menggembirakan terhadap warga Situbondo yang mempunyai putra-putri sekolah dibangku SMA/MA/SMK kelas XII karena berdasarkan informasi yang termuat dalam surat kabar Radar Banyuwangi tertanggal 03 Februari 2013 telah terjadi kesepakatan bersama untuk merealokasikan dana disiplin aparatur yang besarnya Rp 891.327.100,- menjadi dana biaya kuliah terhadap masyarakat miskin namun berprestasi.

    Menurut Informasi yang termuat dalam radar banyuwangi , kepastian tentang realokasi dana tersebut diperoleh setelah diadakannya hearing yang dilakukan oleh Forum Study Anggaran Daerah Situbondo ( FOSADS) dengan Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dispenbud) pada tanggal 2 Februari 2013 kemarin. Semua setuju untuk merealokasikan dana aparatur menjadi beasiswa terhadap masyarakat berprestasi namun kurang mampu dalam segi ekonominya.

    Hal ini memang perlu dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia situbondo ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pemerintah daerah mempunyai peran yang sangat penting dalam memberdayakan SDM Situbondo untuk kemajuan Situbondo. Karena ketika masyarakat Situbondo sudah banyak yang menempuh jenjang pendidikan tinggi maka besar kemungkinan akan merubah cara pikir masyarakat yang masih tunduk patuh terhadap kaum elit yang kredibilitasnya masih diragukan. Peran penting masyarakat dalam mendorong program ini sangat penting agar tetap terkontrol proses penyeleksiannya.

8 komentar:

  1. Hidup FOSADS.. maju terus.. cerdaskan situbondo dengan lisan dan tanganmu !

    ReplyDelete
  2. mudah2an HMI Stbd mencetak SDM yg unggul ...ndak cuma pinter demo. OK? heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, pastinya kawan... untuk turun demo juga mmbutuhkan proses yang panjang. terima kasih sudah sudi memberikan komentar di blog ini..

      Delete
  3. smoga membuat bangga bangsa indonesia ya dek....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn,, terima kasih Kang Farhan,, semoga...

      Delete
  4. namun adakalanya demo itu dibutuhkan dalam ketika dengan jalan halus sudah tidak ada titik temuuu..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul kawan.. dan itu pun prosesnya cukup panjang... :-b

      Delete
  5. wah itu beasiswa yang baik untuk anak situbondo...
    tapi gimana tuh rincian anggaran untuk setiap mahasiswa situbondo??? :-b

    ReplyDelete
:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer