Pages

Wednesday, February 6, 2013

Akbar Tandjung: KAHMI Layak Pimpin Indonesia

JAKARTA, Jaringnews.com - Ketua Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung menilai, KAHMI layak untuk memimpin Indonesia.

"Saya sudah mengunjungi berbagai daerah, dan alhamdulillah organisasi KAHMI adalah organisasi terbesar di Indonesia," ujar Akbar saat memberikan sambutan di acara pelantikan kepengurusan KAHMI, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (5/2).

Kata dia, HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia telah berumur 66 tahun, yang berdiri pada 5 Februari 1947. Alumni HMI, sambung dia, telah menempati jabatan penting dalam berbagai profesi, juga dalam dunia politik.

"Dari sembilan presidium, sebanyak empat anggota presidium adalah kini memegang jabatan politik di pemerintahan ini," ungkap Akbar.

Anggota presidium yang dimaksud Akbar diantaranya Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Ketua Umum PBB MS Kaban, anggota DPR dari Fraksi PAN Viva Yoga Mauladi, Taufik Hidayat dan Bambang Soesatyo di Golkar dan Reni Marlinawati yang kini anggota DPR dari Fraksi PPP.

"Kita pernah punya Wapres Jusuf Kalla, insyah Allah tahun-tahun datang kita memiliki presiden," ucap mantan Ketua Umum HMI itu.

Dia berharap, KAHMI tetap menjadi wadah membangun persaudaraan dan ukhuwah Islamiah, serta saling tukar informasi sesama alumni HMI. "Membangun sinergi untuk kontribusi bangsa kita. KAHMI bersumber dari HMI, karena itu kalau HMI maju maka KAHMI juga akan maju," tuntas Akbar.
(Ral / Nky)
Ralian Jawalsen Manurung

0 komentar:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Post a Comment